Abu Bakar Baasyir, Upacara 17 Agustus Bentuk Syukur kepada Allah SWT

Upacara HUT 77 Kemerdekaan RI

SUKOHARJO, crowdpainter.com – Pengasuh pondok pesantren Al Mukmin Ngruki, Ustadz Abu Bakar Baasyir menyampaikan bahwa upacara peringatan 17 Agustus seperti yang hari ini diselenggarakan di komplek Pondok Pesantrennya adalah cara bangsa Indonesia memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan.

Rasa Syukur tersebut adalah terkait dengan nikmat yang dianugerahkan oleh Tuhan atas kemerdekaan Indonesia sejak 77 tahun silam.

“Jadi, upacara 17 Agustus merupakan bentuk bersyukur kepada Allah SWT,” kata Ustadz Abu Bakar Baasyir, Rabu (17/8).

Bahkan ia menegaskan bahwa sebagai orang yang beriman dan bertaqwa, bersyukur atas nikmat dan anugerah yang diberikan Tuhan adalah sebuah kewajiban.

“Kalau kita mendapatkan nikmat, kita wajib bersyukur kepada Allah,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki hari ini telah menyelenggarakan upacara HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan berperan sebagai inspektur upacara adalah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Agenda upacara tersebut merupakan buah kerjasama antara para alumni dengan pengurus Pondok Pesantren. Dan ini adalah agenda upacara peringatan kemerdekaan yang perdana diselenggarakan di Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Sukoharjo itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.