Aktivis Milenial Yakin Kapolri Jaga Integritas di Kasus Brigadir J

brigadir j

JAKARTA, crowdpainter.com – Aktivis Milenial Indonesia sekaligus konten kreator YouTube Ruang Bicara, Ibrahim Malik Fatsey (IMF) meyakini Polri mampu mengungkap secara transparan, dan akuntabel misteri kasus tewasnya Brigadir Yosua ke Publik.

Pria karib disapa IMF ini juga percaya bahwa Tim Khsusu (Timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu membuka misteri dari kasus tersebut.

Hal itu kata dia, dibuktikan dengan tidak menutup-nutupi dan terkesan melindungi 25 anggotanya yang diduga menghambat proses olah TKP dan penyidikan kasus ini.

“Kami yakin betul, bahwa Polri mampu mengungkap secara terang benderang ke publik misteri tewasnya almarhum Brigadir Yosua ini. Terbukti salah satunya dengan tidak terkesan menutup-nutupi bahwa anggotanya yang diduga menghamnbat oleh TKP dan penyidikan kasus tersebut,” kata Ibrahim Malik Fatsey saat di konfirmasi, Sabtu (6/8).

Lebih lanjut, Ibrahim menegaskan, bahwa Polri telah benar-benar menjalankan konsep Presisi (PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus tewasnya Brigadir Yosua di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan itu, menuai polemik yang cukup memanas di tengah masyarakat. Meski begitu, Polri bagi Fatsey terlihat telah bekerja secara profesional, tegas dan transparan atas kasus tewasnya Brigadir Yosua.

“Kita akui ya peristiwa kematian almarhum Birgadir Yosua pada Jumat 8 Juli kemarin di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo sangat memanas setelah terkuak ke publik. Tapi menurut saya, dengan kerja profesional, transparan, dan tegas oleh Polri mampu mengungkap kasus ini sesuai dengan SOP institusi Polri,” jelasnya.

Pun demikian, ia berharap publik dapat bijak menilai penanganan kasus ini hingga benar-benar terungkap sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Biarlah Polri dan tim gabungan yang sudah dibentuk oleh Kapolri bekerja sesuai dengan SOP-nya. Pun demikian, masyarakat diharapkan juga bijak dan sabar menyikapi masalah ini. Kami yakini sekali lagi, Polri bisa mengunkap masalah ini secara terang benderang. terima kasih,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.