Eko Kuntadhi Ingin Sowan ke Ponpes Lirboyo dan Minta Maaf ke Ning Imaz

eko kuntadhi

JAKARTA, crowdpainter.com- Nama influencer sekaligus tim Cokro TV, Eko Kuntadhi meminta ampun kepada Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz) dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Permohonan maaf ini disampaikan Eko pasca dirinya mengunggah konten dengan narasi olok-olok kepada istri Rifqil Muslim Suyuthi alias Gus Rifqil di akun twitter pribadinya.

“Saya menghaturkan permohonan maaf kepada Ning Imaz, Gus Rifqil, keluarga besar Lirboyo dan seluruh guru dan teman-teman NU,” kata Eko dalam siaran tertulisnya, Rabu (14/9).

Ia mengakui bahwa ia sangat bersalah di dalam postingan konten tersebut.

“Saya akui, saya kurang teliti saat men-share potongan video tersebut,” ujarnya.

Saat ini, konten hinaan dirinya kepada Ning Imaz pun sudah dihapus karena merasa ada yang salah di dalam postingannya itu.

Eko Kuntadhi
Postingan Eko Kuntadhi.

Untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya itu, ia berencana untuk datang ke Pondok Pesantren Lirboyo untuk menyampaikan permohonan maafnya secara langsung kepada keluarga besar Pondok Pesantren, khususnya kepada Ning Imaz.

“Saya juga akan berkunjung ke Pesantren Lirboyo untuk meminta maaf kepada yang bersangkutan secara langsung. Meminta maaf kepada warga PP Lirboyo, para kyai, santri termasuk seluruh alumninya,” terang Eko.

Sebelumnya, Eko Kuntadhi mengunggah konten potingan video yang menarasikan olokan kepada Ning Imaz. Kemudian, ia pun membumbui dengan narasi yang kurang etis, yakni bidadari itu bukan perempuan, dan laki-laki mendapatkan bidadari sementara perempuan mendapatkan tupperware.

Postingan itu pun langsung mendapatkan reaksi keras dari berbagai kalangan, termasuk para aktivis hingga ulama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.