Gerindra Terbuka ke Partai Manapun, Asal Prabowo Subianto Presiden 2024

rapimnas partai gerindra

BOGOR, crowdpainter.com – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa partainya akan menerima ajakan koalisi dari partai manapun asalkan bersedia mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

“Ya tentunya kan kami sangat terbuka, dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia ini. Dan tentunya karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” kata Dasco kepada wartawan, Jumat (12/8).

Ia juga mengatakan, sudah ada partai yang membuka komunikasi untuk bergabung dalam koalisi. Pun demikian, secara detail ia tak menyebut partai mana saja yang dia maksud.

“Sampai dengan kemarin sudah ada juga partai yang sudah menghubungi untuk apa namanya ingin masuk ke dalam koalisi,” jelasnya.

Kemudian, Dasco menyampaikan bahwa kelanjutan obrolan terkait dengan dukungan koalisi tersebut akan dibahas setelah agenda Rapimnas.

“Karena masih perlu waktu untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan, kami putuskan bahwa nanti setelah deklarasi dengan PKB baru kemudian kami akan mengadakan komunikasi dengan partai tersebut,” jelasnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menegaskan, bahwa agenda Rapimnas hari ini adalah dalam rangka pengumuman calon presiden dari Partai Gerindra.

“Hari ini kita umumkan capres dari Partai Gerindra,” tegasnya.

Kemudian keesokan harinya, partai yang diketuai Prabowo tersebut akan mendeklarasikan piagam partai.

“Besok kita akan mendeklarasikan piagam deklarasi partai,” sambung Dasco.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.