Habib Syakur Ajak Masyarakat Dukung Mahfud MD Kembalikan Citra Polri

habib syakur

JAKARTA, crowdpainter.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menilai, bahwa Mahfud MD adalah sosok yang sangat terlihat dan berpengaruh besar di dalam upaya penyelamatan Polri dalam konteks institusi.

Keberaniannya yang sangat besar ini menurutnya patut diapresiasi dan didukung penuh, agar Polri mampu membersihkan diri dari persoalan yang dihadapi di internal mereka.

“Lho, Pak Mahfud ini menurut saya sedang menyelamatkan Polri. Alhamdulillah, gara-gara Ferdy Sambo dibongkar beliau, banyak penyakit di tubuh Korps Bhayangkara ini ketahuan semua,” kata Habib Syakur kepada wartawan, Senin (22/8).

Ia mengatakan bahwa ketika Mahfud MD tidak melakukan manuver besarnya terkait kasus Ferdy Sambo yang membunuh Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), tak mungkin kasus ini bisa terbongkar.

“Skenario jahat Ferdy Sambo akhirnya terbongkar, itu berkat manuver Pak Mahfud. Saya kira, hanya orang yang bersih dari kepentingan yang bisa melakukan ini semua. Ini hebat lho Pak Mahfud, harus kita dukung,” ujarnya.

Salah satu bukti bahwa tendensi Mahfud MD untuk kepentingan Polri secara institusi, adalah pembelaan Menko Polhukam tersebut untuk menyelamatkan marwah korps Bhayangkara itu.

“Di RDP tadi, Pak Mahfud bilang kalau Polri itu dibutuhkan masyarakat, artinya beliau mau menunjukkan bahwa kepercayaan kepada Polri harus diperbaiki, ini menurut saya kok jelas tujuan dan sikap Pak Mahfud itu apa,” tandasnya.

Oleh sebab itu, ulama asal Kota Malang ini mengajak semua masyarakat memberikan kepercayaan kepada Polri, di bawah kendali Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan pengawalan Mahfud MD dan Presiden Joko Widodo.

“Mari kita bersama-sama mengawal Polri untuk berbenah diri, tidak hanya tugas Pak Mahfud, ini tugas kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.