Innalillahi, Mak Nyak, Aminah Cendrakasih Wafat

aminah cendrakasih

JAKARTA, crowdpainter.com – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Pasalnya, Aminah Cendrakasih, pemain Mak Nyak di serial film Si Doel Anak Sekolah dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabar duka ini disampaikan oleh Rano Karno, pemeran si Doel di film komedi keluarga itu di akun Instagram pribadinya.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih),” tulis Rano Karno di akun @si.rano, Kamis (22/12) dini hari.

Mantan Gubernur Banten yang saat ini aktif sebagai anggota Komisi X DPR RI tersebut mendoakan agar almarhumah ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA,” pungkasnya.

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun Twitter pribadinya @sandiuno pun menyampaikan duka yang mendalam terhadap kepergian pemain film senior itu.

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas kepergian Ibu Aminah Cendrakasih atau biasa yang kita kenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, beliau meninggalkan kita di usianya 84 tahun,” tulis Sandi.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada almarhumah yang telah berdedikasi banyak terhadap panggung hiburan tanah air.

“Beliau sudah aktif di industri kreatif menjadi aktris senior Tanah Air sejak tahun 1955. Terima kasih Mak Nyak telah
menghibur rakyat Indonesia dengan segala karya-karya Mak Nyak yang luar biasa,” ucapnya.

Berdasarkan kabar yang diterima redaksi, Aminah Cendrakasih meninggal dunia pada pukul 20.00 WIB, Rabu (21/12) dalam usianya yang ke 84 tahun. Rencananya, jenazah almarhumah akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar pasti apa yang menjadi penyebab utama almarhumah Aminah Cendrakasih wafat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *