Laksamana Yudo Margono Resmi Jadi Panglima TNI

yudo margono dan andika perkasa

JAKARTA, crowdpainter.com – Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi menjadi Panglima TNI, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin pagi ini.

Presiden Jokowi selaku Kepala Negara pun memimpin pengambilan sumpah jabatan Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi membacakan sumpah yang diikuti oleh Yudo Margono, Senin (19/12).

Turut hadir sejumlah pejabat negara dalam pelantikan itu, di antaranya yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya telah mengajukan nama Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI, pengganti Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada akhir tahun 2022 ini.

DPR RI melalui Komisi I pun telah menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI pada Jumat (2/12) lalu.

Setelahnya, Komisi I DPR RI memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Persetujuan dari Komisi I DPR RI itu kemudian disahkan dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Selasa (13/12) lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *