Mahfud MD Diminta Terus Tebar Islam yang Ramah

Mahfud MD

SOLO, crowdpainter.com – Penghulu Tafsir Anom Kraton Surakarta, Muhammad Muhtarom, berharap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD konsisten menebar nilai Islam yang ramah.

Hal ini ditegaskan Muhammad Muhtarom usai shalat Jumat dan mendengarkan khutbah Menko Mahfud MD, di Masjid yang dikenal dengan sebutan Masjid Agung Kraton Surakarta, Jumat (9/12).

“Saya berharap pak Mahfud dapat terus menebarkan nilai Islam yang ramah, agar kehidupan Islam di Indonesia ini betul-betul menjadi agama pertengahan yang ramah, atau Washatiyah seperti isi khutbahnya tadi,” ujar Muhammad Muhtarom yang juga Ketua Pengurus Masjid Agung Kraton Surakarta ini.

Mewakili pengurus Masjid Agung Kraton Surakarta, Muhtarom mengaku merasa terhormat Menko Polhukam Mahfud MD berkenan berkunjung dan memberikan khutbah di Masjid kebanggaan warga Solo yang memiliki kapasitas enam sampai tujub ribu jamaah ini.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Menko Polhukam Mahfud MD yang berkenan berkunjung dan mengisi khutbah di Masjid Agung Surakarta,” tambah Muhtarom.

Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD saat menjadi khotib shalat Jumat di Masjid Agung Kraton Surakarta.

Di lokasi yang sama, salah satu warga Solo, Arif Syarifuddin menyambut antusias Mahfud MD yang hadir di Masjid Agung Surakarta. Arif juga menaruh harapan, agar Mahfud MD selain senantiasa mampu menjaga stabilitas politik dan keamanan, juga diharapkan mampu menebar nilai Islam rahmatan lil ‘alamin.

Alhamdulilah kita kedatangan guru bangsa, tokoh bangsa Prof. Mahfud MD. Semoga Prof. Mahfud dapat terus menjaga stabilitas politik dan keamanan, juga terus menebarkan Islam yang rahmatan lil alamin,” ujar Arif Syarifuddin yang juga Ketua Ansor Kota Surakarta, usai mengikuti Salat Jumat.

Hal senada juga disampaikan warga Solo lainnya, Kunto Wibisono. Kunto berharap kehadiran Mahfud di tengah jamaah dapat mendorong semangat toleransi warga Solo.

“Harapan saya sebagai warga Solo, kehadiran Prof. Mahfud disini bersama warga Solo dapat memperkuat toleransi di Solo dan Jawa Tengah,” ujar Kunto Wibisono menanggapi ceramah Jumat Mahfud MD.

Mahfud didaulat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Agung Kraton Surakarta, usai menghadiri acara prosesi siraman putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Usai menjadi Khatib Salat Jumat, Menko Polhukam Mahfud MD bersama rombongan menuju Java Terrace Caffe untuk menghadiri dialog Kebhinnekaan bersama para seniman, budayawan dan para akademisi Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *