Mahfud MD : Dirgahayu Indonesiaku

mahfud md di kemenPANRB

JAKARTA, crowdpainter.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengucapatkan selamat ulang tahun dan maju bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah memasuki usia ke 77 tahun.

“Dirgahayu Indonesiaku,” kata Mahfud MD, Rabu (17/8).

Kemudian, ia mengatakan bahwa seluruh bangsa Indonesia sudah sepatutnya merasa bangga dengan negaranya sendiri. Karena dengan persatuan Indonesia tersebut, seluruh etnis, suku, bangsa, agama dan golongan yang berbeda-beda bisa hidup akur berdampingan.

“Masyarakat Indonesia harus bangga memiliki Indonesia yang berangkat dari kebersatuan lintas etnis. Karena, konsep kebangsaan yang dianut para pendiri bangsa adalah mengkolaborasikan keberagaman yang dimiliki Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi sekaligus guru besar ilmu hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta tersebut menegaskan, bahwa identitas bangsa Indonesia bukan berasal pada satu suku, ras, bahasa, atau pun agama tertentu. Akan tetapi ide dan cita-cita besar bersama adalah identitas bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

“Identitas kebangsaan Indonesia adalah pada ide, gagasan, dan cita-cita untuk hidup merdeka dan menghapuskan penjajahan di atas dunia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.