Sibuknya Mahfud MD Hari Ini Jalani Semarak HUT ke 77 RI

mahfud md

JAKARTA, crowdpainter.com – Prof Mohammad Mahfud MD menyampaikan kesannya yang sangat besar di momentum peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini.

“Hari ini begitu istimewa, karena semarak dan peringatan HUT RI ke-77 berlangsung meriah di sejumlah tempat. Saya sendiri menjalaninya di beberapa lokasi,” kata Mahfud MD, Rabu (17/8).

Pertama, Mahfud MD mengikuti upacara di kantor yang sempat dipimpin oleh Almarhum Tjahjo Kumolo, yakni KemenPAN-RB. Sebagai Plt Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Mahfud mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan.

“Jam 07.15 WIB tadi saya memimpin upacara HUT RI dengan mengenakan busana adat Sumatera Selatan, di Kantor KemenPAN RB sebagai pelaksana tugas MenPAN RB,” ujarnya.

Usai mengikuti upacara tersebut, Mahfud lalu melanjutkan dengan rapat bersama dengan para pejabat di KemenPAN-RB untuk membahas berbagai hal yang perlu didiskusikan.

“Karena jadwal cukup padat pekan-pekan ini, usai upacara kami lanjutkan dengan rapat bersama Ibu Sesmen dan para pejabat eselon satu KemenPAN RB,” terangnya.

Di dalam rapat tersebut, Mahfud MD yang juga Menko Polhukam RI tersebut menyampaikan pesan penting kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan KemenPAN-RB agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada para pejabat dan ASN, saya berpesan agar aparatur negara bisa betul-betul menjadi ujung tombak yang melayani masyarakat, bukan minta dilayani apalagi mempersulit masyarakat,” tegasnya.

Selain di KemenPAN-RB, Mahfud juga mengikuti upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta bersama Presiden Joko Widodo dan para tamu undangan lainnya.

“Usai memimpin rapat, saya meluncur ke Istana Merdeka untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Upacara berlangsung khidmat dan lancar,” ungkapnya.

Dan usai mengikuti upacara bersama Presiden, Mahfud MD lanjut bertandang ke kantornya di Kemenko Polhukam untuk melanjutkan kegiatannya.

“Di Merdeka Barat Nomor 15, para pejabat utama Kemenko Polhukam juga telah menunggu usai upacara, juga rekan-rekan media yang kali ini khusus berdialog tentang makna kemerdekaan. Tak semua bisa diladeni, karena waktunya tidak memungkinkan,” jelasnya.

Agenda selanjutnya, Mahfud MD melakukan rapat lengkap dengan para komisioner di Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI).

“Suasana dan semangat kemerdekaan terus terbawa pada agenda siang hingga sore hari, yaitu rapat lengkap Kompolnas. Tak lama setelah itu harus kembali ke Istana untuk menghadiri upacara penurunan bendera, hingga berlanjut pada agenda malam hari,” sambungnya.

Segala kesibukan yang sangat luar biasa hari ini, Mahfud hanya mengatakan bahwa semua yang ia lakukan adlaah bagian dari upaya bersama untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Semua ini demi tekad kita bersama untuk ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’. Dirgahayu Indonesia ke 77,” pungkasnya.

https://www.instagram.com/p/ChWwDYDJi6E/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.