Wajar Koalisi NasDem, PKS dan Demokrat Kepincut Mahfud MD Jadi Cawapres 2024

mahfud md

JAKARTA, crowdpainter.com – Ketua Masyarakat Maju Demokratis (MMD), Sulaiman Haikal menilai wajar ketika Koalisi Perubahan untuk Persatuan tertarik untuk melamar Mahfud MD sebagai calon wakil Presiden untuk Anies Baswedan. Pasalnya, sosok Mahfud saat ini tengah menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat luas, khususnya di tengah polemik besar yang bermunculan.

“Pengumuman dukungan ke publik oleh Nasdem dan PKS merupakan sinyal dan bukti kuat bahwa Koalisi Perubahan sangat ingin meminang Prof Mahfud MD,” kata Haikal kepada wartawan, Kamis (13/4).

Apalagi sejauh ini, belum ada koalisi lain yang secara terang benderang mengukur nama Mahfud untuk disandingkan sebagai bagian dari kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Sehingga sedang narasi yang dilontarkan koalisi Perubahan untuk Persatuan bisa menjadi representasi publik tersendiri terhadap peta politik elektoral nanti.

“Mereka (Koalisi Perubahan untuk Persatuan) jadi pelopor dalam menangkap aspirasi rakyat yang begitu besar kepada Mahfud MD,” ujarnya.

Haikal yang juga aktivis 98 ini mengatakan, bahwa sejak pihaknya mendeklarasikan paguyuban Masyarakat Maju Demokratis (MMD) tersebut, banyak sekali respons positif bagi berbagai kalangan, khususnya yang melihat sisi positif dari sosok Mahfud MD.

“Setelah kami deklarasikan Prof Mahfud MD menjadi calon presiden pada Maret lalu, kini makin banyak pihak yang mulai terang-terangan menunjukkan dukungan elektoral kepadanya,” jelasnya.

Dukungan dirinya kepada sosok Menko Polhukam itu bukan tanpa alasan. Ia menangkap bahwa saat ini Indonesia sedang membutuhkan figur yang jujur, bersih dan berintegritas seperti Mahfud MD untuk melakukan perbaikan-perbaikan untuk Indonesia ke depan.

“Beliau punya pengalaman empirik sejak jaman pemerintahan Gusdur, berasal dari kalangan kampus kredibel, ahli tata hukum negara yang baik dan punya integritas yang sangat baik. Itu jadi pertimbangan kami,” ungkapnya.

Ia yakin, dengan persepsi positif yang luar biasa dari masyarakat terhadap Mahfud MD, akan menjadikan sosok Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur itu menjadi barometer penentu kemenangan calon presiden yang didampinginya.

“Dukungan publik yang besar kepadanya akan bisa menjadi penentu kemenangan capres. Prof MD saat ini bisa dikatakan on fire, lagi hot-hot-nya didukung rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *